Kumpulan Text Editor Untuk Ngoding

Kumpulan Text Editor untuk Ngoding
    Untuk sebagian orang Ngoding merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan dikarenakan dengan ngoding disana seseorang tersebut dapat memecahkan masalah atau menjadikan ngoding menjadi salah satu objek untuk menjadi lapangan pekerjaan. Akan tetapi sebagian orang beranggapan bahwasannya ngoding tanpa software yang cocok dengan mereka dapat membuat mata, atau syntax yang mereka hadapi menjadi salah satu faktor malasnya seseorang untuk melanjutkan ngoding tersebut, dan berakhir menjadi deadline yang tertunda, padahal deadline kan tidak dapat ditunda.

langsung saja kita masuk kita masuk ke dalam hal yang akan kita bahas ini yaitu

Kumpulan Text Editor Untuk Ngoding oleh Males Nyoba Tutorial


1. Sublime Text

 

   Sublime Text merupakan salah satu text edtior yang paling sering digunakan oleh para coder untuk ngoding suatu template, themes, atau sesuatu hal yang mereka tekuni di dalamnya. pada sublime sendiri pun banyak fitur - fitur menarik yang saya rekomendasikan kepada teman - teman semua seperti warna yang berbeda pada tiap kodingan yang di anggap penting, atau koding yang akan langsung menuju kodingan yang di anggap sama pada kode yang sama di dalam deretan yang sama sehingga mempermudah untuk mencari syntax yang ada pada kodingan milik kita.

  Sublime text sendiri pun terbagi atas fiture prabayar dan juga gratisan, untuk teman teman yang ingin menggunakan yang gratisan teman - teman dapat mendownloadnya di situs resmi sublime text

2. Atom


 Atom juga merupakan salah satu text editor yang paling sering digunakan oleh para coder, kelebihannya yaitu terdapat yang namanya auto compleate pada codingan kita, sehingga pada saat ngoding atom dapat mempercepat selesainya codingan yang sedang kita kerjakan dan membuat waktu menjadi lebih effisien dan mempercepat kerjaan kita.

  Atom sangat mirip dengan sublime text, alasannya dikarenakan atom sendiri pun menggunakan sublim text sebagai awalan dari segalanya atau bisa di bilang salah satu refrensi untuk menjadikan atom menjadi coding editor yang bagus dan sering digunakan oleh para coder dan salah satu kelebihan lainnya kita bisa menginstall plugins lain untuk atom ini

3. Notepad +++

 

  Notepad++ merupakan salah satu editor yang saya recommendation, dikarenakan notepad++ juga mendukung kumpulan bahasa pemrograman seperti Java, Php, Html, Css, C+, C dan yang lainnya. membuat Notepad++ menjadi salah satu text editor yang sangat direkomendasikan. selain itu Notepad++ dapat juga digunakan di OS seperti Linux, Kali Linux, Ubuntu, Mac Os X, atau Os yang kalian gunakan.

4. Brackets

   
  Brackets merupakan salah satu software yang di awali oleh Adobe yang di kembangkan untuk para developer atau pun para coder yang nantinya akan di pergunakan kembali sebagai teks editor. Brackets ini pun juga hampir sama dengan notepad++, terdapat fiture untuk mendukung bahasa pemrograman lainnya seperti notepad++, tetapi lebihnya di Brackets ini kita dapat menggunakan Dual Cursor atau istilahnya Multi Cursor yang nantinya dapat mempermudah kinerja dalam ngoding website pada 1 baris tertentu.

5. Visual Studio Code

 

  Visual Studio Code juga merupakan salah software text editor, namun Visual Studio dikembangkan oleh Windows sendiri dan di beri nama Visual Studio Code. Lebihnya Visual Studio Code dari text editor yang lainnya yaitu disini kita dapat mengcompile suatu coding dari git atau pun coding - coding yang lainnya sehingga dapat mempermudah kita mengcompile coding tersebut tanpa bantuan software pendukung lainnya.

dan itulah Kumpulan Text Editor Untuk Ngoding oleh Males Nyoba Tutorial, dan yang perlu diingat bahwasannya setiap software yang di atas memiliki kelebihannya masing - masing sehingga dapat membantu kamu dalam ngoding bahasa pemrograman yang kamu tekuni.
Labels: Software

Thanks for reading Kumpulan Text Editor Untuk Ngoding. Please share...!

0 Comment for "Kumpulan Text Editor Untuk Ngoding"

Jangan menyertakan Link Aktif pada Kolom Komentar

Back To Top